Apel Pasukan Gabungan Polda Kepri Bersama TNI dan Pemerintah Daerah

:


Oleh MC Kota Batam, Rabu, 21 Juni 2017 | 10:23 WIB - Redaktur: Kusnadi - 589


Batam, InfoPublik – Polda Kepri menggelar apel pasukan gabungan bersama TNI dan pemerintah daerah dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 2017 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (19/6).

Kapolda Kepri, Irjen Sam Budigusdian mengatakan, gelar pasukan ini sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapannya, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan. “Bapak Gubernur juga memerintahkan kepada seluruh jajaran personel gabungan untuk terus siaga menjaga Kepri tetap aman,” katanya.

Kapolda berharap rencana operasi dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat. Sehingga masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman.

Dia menjelaskan, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian, yaitu stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, serta keamanan, kelancaran, dan kenyamanan arus mudik maupun arus balik.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, telah dibentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan lembaga terkait.

Sedangkan untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolda mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk menekan angka kejahatan, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong.

Dia mengimbau agar kepolisian melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran babinkamtibmas dan intelijen di lapangan.

Jenderal bintang dua ini juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas, seperti bandara, pelabuhan, serta pemukiman yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Semoga kegiatan kali ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita semua,” ujarnya.(SB/Kus)