Layanan Rehabilitasi Narkoba RSUD Toto Kabila Terbaik Di Gorontalo

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Jumat, 16 Juni 2017 | 20:44 WIB - Redaktur: Tobari - 761


Bone Bolango, InfoPublik – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (15/6), untuk melihat pelayanan rehabilitasi masyarakat maupun warga yang terkena narkoba.

Dalam kunjungan ke RSUD Toto Kabila tersebut, Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto yang didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone Bolango Abd. Haris Pakaya, diterima langsung Kabid Pelayanan RSUD Toto Kabila dr. Milyadi Ma’sum dan petugas layanan rehabilitasi narkoba RSUD Toto Kabila.

Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto mengatakan kunjungannya di RSUD Toto Kabila tersebut dalam rangka memonitoring sekaligus melihat pelayanan rehabilitasi masyarakat maupun warga yang terkena dan kecanduan narkoba.

“Jadi kita datang kesini ingin melihat fasilitas pelayanan rehabilitasi narkoba yang ada di RSUD Toto Kabila. Dan syukur Alhamdulillah setelah kita lihat dan monitoring ternyata layanan rehabilitasi masalah narkoba di rumah sakit ini yang paling bagus dan terbaik di seluruh Provinsi Gorontalo,” ujar Oneng Subroto.

Namun demikian, Kepala BNNP Oneng Subroto berharap ke depan untuk layanan rehabilitasi narkoba di RSUD Toto Kabila agar semakin baik dan semakin meningkat, mengingat masyarakat yang terkena maupun kecanduan narkoba ini semakin hari semakin banyak.

Sehingga perlu mendapatkan penanganan serius untuk bisa kita obati, sembuhkan, dan rehabilitasi supaya kembali sehat seperti sedia kala dan bisa beraktivitas di masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Oneng Subroto mengungkapkan dalam rangka upaya pencegahan narkoba di Provinsi Gorontalo, pihaknya  terus melakukan sosialisasi tentang masalah dan bahaya narkoba. Selanjutnya, memberdayakan masyarakat supaya mereka bisa dan berani untuk menolak narkoba.

Disamping itu, tambah Oneng Subroto, pihak BNNP maupun BNNK juga terus memberantas terhadap penjahat-penjahat narkoba, baik itu bandar narkoba atau memasok narkoba. Itu kita berantas dengan melakukan penegakan hukum.

Dan terakhir tentunya bagi masyarakat atau warga yang terkena narkoba perlu kita rehabilitas, kita obati supaya sembuh dan tidak menggunakan atau kecanduan narkoba lagi.

Oleh karena itu, kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo dan khususnya di Kabupaten Bone Bolango kami mohon agar berani menolak terhadap narkoba, kita anti narkoba. Mari kita berantas sama-sama masalah narkoba ini. Jangan sampai Provinsi Gorontalo menjadi tempat untuk bersarangnya narkoba.

“Jadi mari kita usahakan sama-sama seluruh masyarakat Gorontalo untuk menolak narkoba dan stop narkoba sehingga Provinsi Gorontalo bebas dari narkoba,”tegasnya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/toeb)