Wakil DPRD Sumbar : Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 16 Juni 2017 | 08:24 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 347


Agam, InfoPublik - Masyarakat harus menyadari pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Orang tua harus bertekad menyekolahkan anak-anak hingga ke jenjang perguruan tinggi. Pendidikan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan manusia.

Hal itu diingatkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Guspardi Gaus saat mengunjungi masyarakat Balai Gurah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, Rabu (14/6). Kunjungan Guspardi ke daerah itu adalah dalam rangka bersafari Ramadan berlokasi di Masjid Jamik Balai Gurah.

"Orangtua harus bertekad menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Pendidikan merupakan hal terpenting dalam kehidupan dan penentu masa depan generasi bangsa," katanya.

Dia menambahkan, setidaknya, dalam setiap keluarga harus ada satu orang anggota keluarga berpendidikan sarjana. Namun, dia mengingatkan juga, bersekolah tinggi jangan selalu berharap dapat diterima menjadi pegawai negeri atau karyawan perusahaan.

"Seorang sarjana hendaknya juga harus mampu menciptakan lapangan kerja, jangan selalu berharap diterima jadi pegawai," ingatnya.

Dalam kesempatan safari Ramadan tersebut, Guspardi Gaus datang bersama rombongan antara lain dari Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sumatera Barat. Guspardi menyerahkan bantuan pemerintah provinsi secara simbolis untuk pembangunan masjid Jamik Balai Gurah sebesar Rp20 juta. *(MC.Sumbar/Publikasi DPRD sumbarprov.go.id/eyv)