Nuzulul Quran di Bone Bolango, Alquran Petunjuk Kehidupan Umat Manusia

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Selasa, 13 Juni 2017 | 01:08 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 549


Bone Bolango, InfoPublik - Peringatan Nuzulul Quran mengandung makna untuk menjadikan Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan umat manusia. Tidak hanya dalam hubungan antara makhluk dengan Kholiknya, tetapi juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone saat memberikan sambutan pemerintah daerah pada peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 Hijriah di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa, Bone Bolango, Minggu (11/6) malam.

Wabup Kilat Wartabone mengatakan Alquran sebagai kalam Allah SWT, Kallamullah yang diturunkan pada Nabi Muhammad SAW tentu saja mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi kita selaku manusia yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat.

“Sebagai pedoman hidup, Alquran memuat petunjuk untuk memecahkan dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh umat manusia, baik yang berkaitan dengan persoalan pribadi, keluarga maupun persoalan masyarakat, bangsa, dan Negara,” kata Wabup Kilat Wartabone.

Sementara itu, pantauan dilokasi peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 Hijriah tingkat Kabupaten Bone Bolango tersebut, diawali dengan buka puasa bersama di Masjid Agung Al-Marhamah Suwawa, dilanjutkan sholat Magrib berjamaah.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan Qadhi Suwawa wilayah kerja Kabupaten Bone Bolango, Lukman Katili dan pengukuhan ketua dan pengurus Baznas Bone Bolango oleh Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, dan diakhiri dengan penyampaian ceramah tentang peringatan Nuzulul Quran oleh Qadhi Suwawa, Lukman Katili.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Asisten I Taufik Sidiki, Asisten II Tanwir Ali, Asisten III Syarifudin Uloli, staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kemenag Bone Bolango Suleman Tongkonoo, Pabung Kodim 1304 Gorontalo Abubakar, Camat Suwawa Achril Y Babyonggo, Ketua dan Takmirul Masjid Agung Al-Marhamah Mohamad Kris Wartabone, dan jamaah masjid setempat. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)