Kebakaran Hanguskan Sembilan Rumah Di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang

:


Oleh MC Kota Palembang, Jumat, 9 Juni 2017 | 12:08 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Palembang, InfoPublik - Terjadi lagi kebakaran di permukiman padat di Palembang. Kali ini di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Semendawai I, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kamis (8/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

Syukurlah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, satu orang lelaki dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI dikarenakan kesetrum saat memadamkan api.

Akibat kebakaran itu sembilan rumah semi permanen dari kayu ludes dilalap si jago merah.Informasi yang dihimpun, kebakaran dipicu seorang berinisial R (4) dan kakak perempuannya S (7) yang bermain pemantik atau korek api gas di kamar.

Api pemantik lantas mengenai kasur dan api segera membesar. Karena ketakutan, S langsung berteriak memanggil ibunya yang lagi memasak di belakang.

Sang ibu, begitu melihat kobaran api, langsung saja menyelamatkan dua buah hatinya. Dalam situasi seperti itu, sulit memang untuk berpikir memadamkan api.

“Saya tidak bisa berpikir panjang. Saya harus segera menyelamatkan anak saya. Sampai rambut saya terbakar,” ujar ibu S.

Lokasi jalan yang sempit juga menyulitkan petugas pemadam kebakaran mendatangi tempat kejadian perkara. Api bisa dipadamkan satu jam berselang.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Mayestika Hidayat, mengatakan, pemilik rumah tempat asal api sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Api sudah berhasil dipadamkan, ada sembilan rumah yang terbakar. Diduga api berasal akibat kelalaian anak pemilik rumah yang bermain pemantik,” ujar Hidayat.(MC.Kota Palembang/Ria Amelia/Hidayatullah/Eyv)