Borong, InfoPublik - Unsur Forkompinda tingkat Kabupaten Manggarai Timur menggelar rapat bersama, yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Drs. Matheus Ola Beda, di Borong, Selasa  (6/6).

Pertemuan ini membahas persiapan, pelaksanaan peringatan Bhakti Bulan Gotong Royong Masyarakat ke-14, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45, dan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Manggarai Timur tahun 2017.

Desa Ngampang Mas, Kecamatan Borong, akan menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan,  yang direncanakan berlangsung sejak 13 hingga 15 Juni 2017. Rapat bersama ini, menghasilkan beberapa rekomendasi aksi bersama.

Di antaranya adalah, setiap unsur yang tergabung dalam Forkompinda, menyelenggarakan kegiatan lomba, pelayanan langsung serta  sosialisasi dan dialog bersama masyarakat, terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur.

Matheus Ola Beda mengharapkan, kegiatan ini,  mampu  menjadikan semangat gotong royong sebagai sebuah gerakan bersama.

“ Kita harus ingat. Gotong royong, sebetulnya menjadi salah satu bentuk,  dari semangat dan nilai nilai Pancasila yang baru saja kita peringati kelahirannya. Gerakan gotong royong ini,  harus terintegrasi dengan agenda pembangunan di berbagai sektor,“ katanya.

Terkait dengan kampanye gerakan gotong royong,  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur Drs. Hyro Nawang menyampaikan, Diskominfo akan menayangkan beberapa film dokumenter yang mengangkat konsepsi dan gerakan pembanguan di Kabupaten Manggarai Timur, yang telah diproduksi Diskominfo Kabupaten Manggarai Timur.

Selain itu,  publikasi akan dilakukan melalui siaran LPPL Radio Kabupaten Manggarai Timur, Media Center, siaran pers lainnya dan mensosialisasikan agenda pembentukan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat ).

Langkah Diskominfo Kabupaten Manggarai Timur ini, mendapat apresiasi dari forum rapat bersama. Kampanye semangat gotong royong sebagai gerakan bersama,  dinilai sangat strategis,  sebab turut mengkampanyekan pengamalan nilai nilai Pancasila, yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.  ( MC Manggarai Timur/ patrys anggo/toeb)