Wali Kota Ambon Luncurkan NSP Pancasila Rumah Kita

:


Oleh MC Kota Ambon, Kamis, 1 Juni 2017 | 14:19 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 500


Ambon, InfoPublik - Demi meneguhkan kembali komitmen berbangsa dan bernegara melalui pengamalan nilai-nilai Pancasila yang akhir-akhir ini terasa digerogoti oleh sikap-sikap intoleransi maka pagi tadi, Wali Kota, Richard Louhenapessy, meluncurkan nada sambung pribadi (NSP) berjudul Pancasila Rumah Kita.

Peluncuran ini dilakukan usai upacara pengibaran bendera memperingati Hari Lahir Pancasila, di Halaman Upacara Balai Kota Ambon, Kamis (01/6), disaksikan Pimpinan OPD dan ASN Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Semenjak ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional, Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni diperingati dengan upacara bendera yang diselenggarakan oleh seluruh instansi di seluruh wilayah Republik.

Melalui naskah sambutan Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan oleh wali kota, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diajak untuk meneguhkan  komitmen agar lebih mendalami, menghayati  dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disampaikan juga bahwa, masyarakat perlu belajar  dari pengalaman buruk  negara  lain yang dihantui  oleh  radikalisme,  konflik  sosial,  terorisme  dan perang  saudara.  Dengan  Pancasila dan UUD  1945 dalam bingkai  NKRI dan  Bhinneka  Tunggal  lka,  kita bisa  terhindar dari  masalah tersebut.  Kita  bisa  hidup  rukun  dan  bergotong royong untuk  memajukan negeri.

Dengan Pancasila, lndonesia  adalah  harapan  dan  rujukan  masyarakat internasional  untuk  membangun dunia  yang  damai,  adil dan makmur  di  tengah  kemajemukan.

Wali kota pun meminta kepada para staf ahli, para asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala sekolah, kepala puskesmas, serta semua Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Ambon agar menggunakan lagu tersebut sebagai NSP pada mobile phone masing-masing.

“Dalam menumbuhkan rasa kebangsaan, nasionalisme, dan cinta terhadap persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia khususnya bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Ambon, maka salah satu cara yang dapat dipergunakan adalah lagu Pancasila Rumah Kita ciptaan Frengky Sahilatua sebagai nada sambung pribadi,” ungkap wali kota.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila. “Beta Indonesia, Beta Pancasila,” tegasnya. (MC Ambon/MP)