Kunjungan Kerja Bupati Boven Digoel ke 20 Distrik Diawali di Arimop

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Kamis, 1 Juni 2017 | 10:56 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Boven Digoel, InfoPublik - Kunjungan Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop di Kampung Ujung dan Kampung Bukit, yang merupakan kampung terjauh di Distrik Arimop, merupakan bagian dari program kerja bupati yang akan mengunjungi  20 distrik dan 112 kampung di Boven Digoel.

Program kerja ini diklaim sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel yaitu memberikan kesejahteraan dari kampung ke kota dengan program prioritasnya pertanian.

Saat menggelar pertemuan di Kantor Distrik Arimop baru-baru ini, sebanyak tujuh kepala kampung di Distrik Arimop yang hadir dalam tatap muka tersebut menyampaikan aspirasinya agar dilakukan pembangunan infrastruktur jalan yang tembus disetiap kampung-kampung.

Pembangunan infrastruktur ini diyakini akan meningkatkan dan memperlancar pelaksanaan pelayanan pendidikan dan kesehatan serta yang lainnya, agar dapat diaskes dengan baik oleh masyarakat  Distrik Arimop dan tujuh kampung sekitarnya.

Kegiatan kunjungan langsung ke kampung-kampung menurut Bupati Benediktus Tambonop memiliki banyak manfaat. Ia juga berharap agar mekanisme berpemerintahan benar-benar dipahami sehingga distrik dapat memberikan arahan yang benar kepada kepala kampung dan aparat di kampung tersebut

Kunjungan ke Distrik Arimop ini juga untuk memberikan dorongan dan memperkuat kembali roda pemerintahan di Distrik Arimop, yang hampir 15 tahun pemerintahannya tidak berjalan.

Bupati juga menjelaskan bahwa program-program yang sudah dijalankan selama lima bulan dan sedang berjalan yaitu memvalidasi data penduduk, karena kenyataan data yang ada di capil dan di lapangan sangat jauh berbeda.

Kami validasi  ulang datanya serta juga melihat potensi-potensi alam di tujuh kampung tersebut untuk di angkat dan kembangkan, katanya. (MC Boven Digoel/Madona)