Gubernur Sumsel : BPOM Diminta Razia Rutin

:


Oleh MC Provinsi Sumatera Selatan, Selasa, 30 Mei 2017 | 08:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 292


Palembang, InfoPublik-Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menginstruksikan agar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palembang salah satu yang harus dilakukan BPOM yakni melakukan razia rutin terhadap makanan atau jajanan yang sering dijual di sekolah-sekolah sering kali mengandung zat berbahaya.

Oleh karena itu,ia mengimbau agar setiap sekolah-sekolah untuk membuat kafe/kantin, sehingga anak-anak tidak jajan di luar sekolah.Untuk meningkatkan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di masyarakat. Khususnya menjelang Bulan Suci Ramadan dan Asian Games 2018.

Demikian pernyataan itu disampaikannya saat menerima Kepala BPOM dan jajarannya di Ruang Tamu Gubernur, Senin (29/5).

Menurut Alex,razia terus-menerus di sekolah-sekolah bekerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daeerah (SKPD) terkait, kalau terdapat ada penjual yang nakal segera ditindak,"lanjutnya.

"Pemprov Sumsel akan terus mendukung apa saja yang diperlukan BPOM dalam hal meningkatkan pengawasan ini,"tegas orang nomor satu di Sumsel.

Sementara itu, Kepala BPOM Palembang Drs Arnold Sianipar Apt Pharm mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan event internasional di Sumsel. "Kita berperan aktif menjelang Asian Games 2018 nanti, kita akan membina UMKM yang ada,"katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan di Bulan Suci Ramadan pihaknya akan selalu mengawas makanan dan minuman termasuk seluruh pasar yang ada di Palembang dan juga di kabupaten/kota.(MC Diskominfo Prov. Sumsel/ TM/AM/Eyv)