Gorontalo Bentuk Satgas Pangan Selama Ramadhan

:


Oleh MC Prov Gorontalo, Sabtu, 27 Mei 2017 | 22:27 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 446


Gorontalo, InfoPublik - Pemerintah Provinsi Gorontalo membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang aktif bekerja selama bulan Ramadhan tahun ini.

Satgas yang terdiri dari Polri dan TNI serta dinas terkait ini diharapkan dapat memonitor kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok yang rawan terjadi selama bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menghadiri acara Syukuran dan halal bihalal dengan ratusan warga Kota Gorontalo, Jumat (26/5).

“Mulai hari ini mereka bekerja mengawasi agen-agen dan para distributor bahan pokok. Kalau ada yang sengaja menimbun barang atau menaikkan harga beras, gula, terigu, LPG dan lain lain maka kita tindak,” terang Rusli.

Lebih daripada itu, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, gubernur berjanji akan terus menggelar pasar murah di beberapa titik. Ia menjamin harga bahan pokok akan tetap tersedia dan dengan harga yang normal. Bahkan ia meminta warga untuk melaporkan jika ada oknum penjual yang menaikan harga secara tidak wajar.

“Saya akan subsidi harga bahan pokok untuk masyarakat kurang mampu. Untuk gula biasa dijual 12 Ribu kami subsidi dan dijual Rp10 Ribu. Begitu juga beras dan juga ikan. Ikan yang harga Rp25 Ribu per kilo, ibu PKK akan bikin bazar dan ikan dijual Rp5 Ribu per kilo,” tegasnya.

Rusli pun berharap masyarakat tetap tenang menyikapi harga bahan pokok saat Ramadhan. Ia meminta masyarakat tidak membeli dalam jumlah yang besar yang dapat memicu kelangkaan barang. Terlebih menurut Rusli, bulan Ramadhan seharusnya menjadi bulan untuk mengurangi budaya konsumtif di tengah-tengah masyarakat. (MC Prov Gorontalo/humas/Isam)