Sumenep, InfoPublik -  MTs Negeri Terate saat ini berubah nama menjadi MTs Negeri I Sumenep, karena dinilai memenuhi tiga standar sebagai madrasah yang memiliki kriteria terbaik, khususnya di Kabupaten Sumenep.

Perubahan nama MTs Negeri Terate menajdi MTs Negeri I Sumenep ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Moh Bakri saat memberi sambutan acara Lepas Pisah Siswa kelas IX MTs Terate di Gedung KORPRI Sumenep, Rabu (24/5).

“MTs Negeri Terate menjadi MTs Negeri I Sumenep, memang tidak mudah. Salah satunya karena saat ini telah menjadi madrasah yang indah, mewah dan menjadi madrasah masa depan pilihan masyarakat, khususnya di Sumenep,” ungkapnya.

Hal tersebut tegas orang nomor satu di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep ini, bisa dilihat dari kondisi madrasah yang memiliki lingkungan indah dengan penghijauannya yang bagus. Apalagi saat ini sudah meraih sebagai Madrasah Adiwiyata Nasional.

Disamping itu, juga didukung para guru yang memiliki intelektual, sehingga mampu melahirkan generasi yang memiliki kecerdasan hingga mampu meraih segudang prestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional.

Bahkan tegas Moh Bakri, di bidang spiritual Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Terate selama ini telah mampu mencetak anak-anak yang tidak hanya memiliki kederdasan intelektual, namun juga memiliki akhlaqul karimah. Yakni, berperilaku baik kepada guru, orang tua dan kepada teman di lingkungannya.

“Kami yakin, jika kriteria tersebut dipegang, saya yakin anak-anak akan berhasil dan sukses meraih masa depannya, dan madrasah ini akan semakin jaya dan maju,” tandasnya. (Ren/Esha/Fer)