Rapat Koordinasi Balitbangda Kabupaten Pangkep

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa, 23 Mei 2017 | 15:23 WIB - Redaktur: Tobari - 829


Pangkep, InfoPublik - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pangkep menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka penyusunan roadmap penguatan sistem inovasi daerah (SIDa) tahun 2017, yang diadakan di ruang pola kantor bupati Pangkep, Senin (22/5).

Rapat yang yang dibuka oleh Bupati Pangkep H. Syamsuddin A Hamid, SE berlangsung dengan hikmat. Rapat juga turut dihadiri Wabup Pangkep H. Syahban Sammana, Ketua LPPM Politani Pangkep Dr. Ir. Dahlia, Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbangda Prov Sulsel Ir. Rajendra, Kadis Balitbangda Risnawati Sakkirang, SE serta perwakilan dari semua SKPD.

Rapat ini bermaksud untuk menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi daerah, memberi acuan bagi daerah dalam berinovasi, memberikan perlindungan hukum dalam berinovasi (sepanjang inovasi di persepsikan sesuai dengan regulasi), untuk meningkatkan daya saing daerah.

Sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan  membahas kebijakan pengembangan inovasi daerah dalam penyelenggararaan pemerintahan daerah. serta bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Kami dari politani Pangkep dengan sumber daya manusia yang kami miliki seperti misalnya peneliti, karena di perguruan tinggi semua dosen terlibat di penelitian dan pengembangan kita siap berkolaborasi, bekerja sama dengan Balitbangda Pangkep bagaimana menyalurkan inovasi tersebut untuk meningkatkan daya saing kab. Pangkep," ujar Dr. Ir. Dahlia, M.P Ketua LPPM Politani Pangkep.

Harapan di selenggarakannya rapat ini semoga inovasinya bisa meningkatkan daya saing kab. Pangkep dan yang lebih utama bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(ira/edi/toeb)