Pemkab Pangkep Canangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 19 Mei 2017 | 09:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 400


Pangkep,InfoPublik-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) mengajak semua lapisan Masyarakat Kabupaten Pangkep untuk Budayakan hidup sehat. Seruan ini mulai digencarkan dengan dicanangkannya program 'Gerakan Masyarakat Hidup Sehat' yang digelar di Lapangan sepak bola Andi Mappe, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis, (18/5).

Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana. Mengatakan budaya hidup sehat harus dimulai dari lingkungan tempat tinggal.

"Petugas kesehatan juga harus turun mengontrol langsung kondisi masyarakat sekitar. Masyarakat juga sebaiknya sering memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada. Agar saling bersinergi antara masyarakat dan petugas kesehatan," katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, Rachmat Latief yang turut hadir dalam Pencanangan Hidup sehat tersebut, Mengatakan pentingnya budaya hidup sehat harus dimulai dari lingkungan sekitar. Dengan memporsir olahraga yang teratur."Olahraga yang teratur juga harus dimulai dengan teratur, dan tepat waktu,"ujarnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Pangkep khususnya, untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan sadar akan hidup sehat.

"Bagi ibu yang ingin melahirkan,jangan di rumah. Seharusnya ke puskesmas terdekat, begitupun dengan masyarakat lain. Jangan tunggu sakit baru ke puskesmas. Kita harus rutin memeriksa kesehatan,"tutupnya. (Ardi wiranata/edi/eyv)