Target Penerimaan Peserta Didik Baru SMKN 1 Luragung 576 Siswa

:


Oleh MC Kabupaten Kuningan, Rabu, 17 Mei 2017 | 08:24 WIB - Redaktur: Tobari - 3K


Luragung, InfoPublik -  Kepala SMK Negeri 1 Luragung Drs. Hedi Syahbudin Yamin, M.Si mengemukakan, untuk tahun pelajaran 2017 / 2018 SMK Negeri 1 Luragung menargetkan peserta didik baru sebanyak 576 siswa yang terbagi dalam 16 rombel, masing-masing rombel terdiri dari 36 siswa.

Menurutnya target sebesar itu optimis bisa dicapai, karena tingkat kepercayaan masyarakat akan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Luragung, Kabupaten Kuningan, cukup tinggi.

SMK Negeri 1 Luragung memiliki enam jurusan atau kompetensi keahlian, antara lain Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Marketing (MK), Teknik Gambar Bangunan (TGB), Multi Media (MM), serta Teknik dan Manajemen Pergudangan (TMP).

“Khusus untuk jurusan Teknik dan Manajemen Pergudangan yang hanya ada di SMK Negeri 1 Luragung, mendapat dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuningan,” ungkap Hedi, di ruang kerjanya, Rabu (10/5).

Eksistensi SMK Negeri 1 Luragung yang sarat prestasi cukup mengundang perhatian kalangan industri terutama bidang otomotif, sehingga pada Januari tahun 2017 untuk sarana praktek mendapat bantuan dua unit mobil Honda Brio dan Suzuki Ertiga.

“Bantuan sarana praktek lainnya kami peroleh juga satu unit mobil Toyota Etios dan Engine Innova dari PT. TMIN,” jelas Hedi.      

Diusianya yang ke-9 tahun, SMK Negeri 1 Luragung semakin memposisikan diri sebagai sekolah berprestasi, yang dibuktikan dengan diraihnya banyak penghargaan dalam berbagai event, baik di tingkat Kabupaten Kuningan maupun provinsi.

Adapun prestasi yang pernah diraih antara lain Juara I Pencak Silat Tingkat Kabupaten Kuningan, Juara II Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Kuningan, 10 Besar Lomba Animasi Tingkat Jawa Barat, Juara II Lomba Film Pendek se-Jabar/Banten, 5 Besar Lomba Standing Up se-Wilayah III Cirebon, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya. (dink s Arizona/toeb)