Gabriella Kebanggaan Dharmasraya Diterima di Arsitektur UI

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Jumat, 5 Mei 2017 | 08:17 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Dharmasraya, InfoPublik-  Gabriella Ananda Canrath (18), lulusan SMA Negeri 01 Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada jurusan Arsitektur Universitas Indonesia (UI), Rabu (26/4), oleh panitia pusat melalui situs resmi Kemendikbud.

Gabriella memang sudah menunjukkan prestasi selama mengeyam pendidikan di SMA tertua Dharmasraya itu. Dia sering menjadi utusan sekolah ke tingkat provinsi untuk lomba adu otak, antara lain Olimpiade Sains Nasional bidang Kimia pada 2016, dan juara Cerdas Cermat (CC) tingkat kabupaten Dharmasraya pada 2015.

Selain memiliki talenta intelektual, putri sulung Chandrizal asal Sungai Atang Kecamatan Padang Laweh tersebut,  juga aktif dalam berbagai kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Keberhasilan Gabriella tidak terlepas dari peranan orangtuanya, Chandrizal, yang berprofesi sebagai konsultan. Menyadari penting kerjasama dengan pihak sekolah, Chandrizal selalu menyempatkan diri berkomunikasi dengan guru dan kepala SMA Negeri 01 Sitiung dalam memantau perkembangan pendidikan anaknya.

Kepala SMA Negeri 01 Sitiung Israr, M.Pd menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Gabriella yang telah mengaharumkan nama Kabupaten Dharmasraya di tingkat nasional.

Israr menyatakan, keberhasilan Gabriella didukung berbagai indikator internal dan eksternal, antara lain akreditasi sekolah asal, dan grafik nilai rapor. Bersyukur SMA ini sudah berhasil memperoleh akreditasi A, dan nilai rapornya menunjukkan grafik menaik.  

Selain itu, adanya dukungan yang kuat dari orangtua dan guru pembimbingnya. “Siswa kelas XII dikelompokkan berdasarkan minat dan bakatnya, untuk diberikan bimbingan secara berkala oleh guru-gurunya,” kata Israr.

Ditambahkannya, ada 59 lulusan SMA Negeri 01 Sitiung tahun ini, yang diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalur SNMPTN.

Pada kesempatan lain, ayah Gabriella, Chandrizal, menyatakan rasa syukur yang sedalam-dalamnya dan ucapan terima kasih kepada seluruh majelis guru SMA Negeri 01 Sitiung atas keberhasilan anaknya.

“Kami tidak pernah memaksakan keinginan pada Gabriella, masuk jurusan Arsitektur UI merupakan pilihan dia sendiri. Mudah-mudahan dia menjadi penerus profesi saya sebagai konsultan”, katanya. (MC Dharmasraya/MTh/toeb)