Sumenep Sabet Medali Emas di Ajang Porsenasma III Palembang

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 3 Mei 2017 | 18:52 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 754


Sumenep, InfoPublik - Sebanyak dua mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menyabet medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) III Palembang tahun 2017.

Kedua mahasiswa itu, yakni Ahmadal Faruk Kiswandi, peraih medali emas dengan kategori lomba baca puisi putra. Kemudian Rike Ummama, peraih medali perunggu untuk lomba tenis meja putri. Mereka sama-sama dari mahasiswa program studi (prodi) Penjaskes.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmuni mengatakan, untuk kegiatan porsenasma itu pihaknya mengirimkan lima mahasiswa sebagai peserta kontingen dari lima jenis lomba baik seni dan olah raga.

"Alhamdulillah, dua dari lima kontingen tersebut mampu membawa pulang medali emas dan perunggu," terang Asmuni, saat konferensi pers di STKIP PGRI Sumenep, Rabu (3/5).

Ia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa nya di ajang bergengsi itu.

"Mudah-mudahan prestasi ini menjadi cambuk bagi mahasiswa lainnya, agar lebih semangat dalam meraih keberhasilan di bidang apapun," ungkapnya.

Sebagai bentuk penghargaan, pimpinan STKIP PGRI Sumenep memberikan uang pembinaan kepada dua mahasiswa berprestasi itu, masing-masing senilai Rp 5 juta. (Nita/Esha/Fer)