TNI Layani Pengobatan Gratis Di Cintapuri

:


Oleh MC Banjar, Selasa, 2 Mei 2017 | 13:23 WIB - Redaktur: Kusnadi - 350


Martapura, infoPublik -  Pembangunan fisik yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Kodim 1006 Martapura di Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kabupaten Banjar,  saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen dari yang ditagetkan. Selain pembangunan fisik juga dilaksanakan pelayanan sosial misalnya pengobatan gratis.

Pelayanan kesehatan, gratis serta pemberian susu nutrisi kepada ibu hamil dilaksnakan pada Jumat (29/4) pekan  lalu oleh Tim Satgas Kesehatan TMMD Kodim Martapura bersama dengan  Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. Selain memperoleh pengobatan cuma-cuma, warga Cintapuri juga menerima paket bingkisan makanan tambahan untuk balita

Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE menjelaskan, pengobatan gratis tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama petugas di lapangan yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Ini merupakan pelaksnaan dari kegiatan bakti sosial antara TNI dan masyarakat,” terangnya seraya menambahkan kegiatan tersebut sebagai wujud bhakti kodim 1006 Martapura dalam membantu setiap kesulitan masyarakat.

Ibu Jamiah (52 tahun) salah seorang warga, Desa Cintapuri Rt 004 yang memanfaatkan pelayanan kesehatan TMMD tersebut mengaku berobat karena kurang enak badan dan beberapa hari ini tidak dapat melakukan aktifitas sehari-hari.

Dengan diantar anaknya, Jamiah yang sehari-harinya sebagai buruh tani ini berharap bisa sembuah. ”Sudahan cepat sembuh,’ ujarnya seraya memperlihatkan obat-obatan yang diperolehnya setelah berobat.

Pada pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis TMMD tersebut tampak juga Pambakal Desa Cintapuri  Hj. Jumintan, Sekdes Cintapuri Rusli, Bidan Desa Cintapuri Yuliana Am. Keb. Pelda Rohmat, Serma Tinor, Serka Adi Purnomo. (MC-Kab.Banjar/firdaus/dani/Kus)