Baton Run Sea Games 2017 Tiba di Museum Nasional

:


Oleh Astra Desita, Minggu, 30 April 2017 | 21:25 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Baton Run sebagai simbol semangat membara dan sportivitas para pahlawan olahraga yang akan berjuang di SEA Games Kuala Lumpur Malaysia 2017, tiba di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Baton yang telah berkeliling 9 negara ASEAN, berawal dari Brunai dan di Indonesia diarak serta dibawa dengan berlari dari Halaman Kementerian Pemuda dan Olahraga oleh mantan pebulutangkis nasional Luluk Hadianto dan berganti estafet hingga finish di museum oleh mantan pelari nasional Suryo Agung.

Persaudaraan ASEAN dalam satu semangat menjadi tajuk utama Baton Run ini digelar di seluruh negara-negara ASEAN.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menerima Baton dari pelari Suryo Agung lanjut diserahkan kepada perwakilan Malaysia Datuk M. Saravanan kemudian diterima ke perwakilan Singapura Nicolas untuk selanjutnya digelar hal serupa di negaranya.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas inisiasi penyelenggaraan Baton Run, sebagai semangat persaudaraan bangsa-bangsa ASEAN, untuk Indonesia sejalan dengan Inpres Germas yang  mengajak masyarakat aktif bergerak, gerakan Ayo Olahraga," ucap Deputi Isnanta.

Sementara, Datuk M. Saranavan atas nama pemerintah Malaysia menyampaikan terima kasih atas sambutan pemerintah Indonesia dan partisipasi masyarakat sehingga acara Baton Run dalam rangka mempromosikan SEA Games dan Paragames yang akan dilaksanakan di Kuala Lumpur berjalan dengan lancar dan meriah.

"Terima kasih atas sambutan dan partisipasinya, dengan semangat persaudaraan mari bersama kita sambut SEA Games dan Paragames 19 Agustus mendatang, Kuala Lumpur telah siap menerima kedatangan seluruh kontingen termasuk saudara-saudara dari Indonesia, " katanya.

Baton Run selanjutnya menyeberang ke negara Singapura,  dan akan berakhir kembali ke Malaysia, sesampai di sana api obor akan dinyalakan, "Selamat berjuang, kobarkan semangat dan jaga sportivitas," ungkap Saranavan.

Turut hadir, Plt. Deputi Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Sesdep III Bambang Laksono, Sesdep II Imam Gunawan, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad.