DPRD Beri 12 Rekomendasi Dalam Pembahasan LKPJ Bupati

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sabtu, 29 April 2017 | 18:51 WIB - Redaktur: Tobari - 433


Pangkep, InfoPublik - Rapat paripurna penyerahan hasil pembasan LKPJ Bupati dan Wakil Bupati Pangkep oleh DPRD Pangkep kepada Bupati Pangkep, Selasa (25/4) siang, diiringi 12 rekomendasi.

Dari 12 rekomendasi yang disampaikan langsung Ketua Pansus pembahasan LKPJ Bupati dan Wakil Bupati tahun 2016, Nirwana, 8 di antaranya mendorong Pemda Pangkep agar lebih mengoptimalkan pendapatan daerah, khususnya dari sektor pajak dan retribusi.

"Rekomendasinya tadi lebih banyak menyinggung soal pendapatan daerah. Namun sebetulnya pendapatan kita secara umum meningkat, walaupun ada beberapa SKPD yang capaiannya sangat rendah," ujar Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, di gedung DPRD Pangkep.

Syamsuddin mengakui bahwa beberapa SKPD nya, seperti Perhubungan dan Dinas Kebersihan capaiannya bisa dikatakan sangat rendah, 19% dan 33%. "Kita akan panggil dan minta penjelasan beberapa SKPD," jelas Syamsuddin.

Sebelumnya, Syamsuddin juga mengucapkan terima kasih pada ketua dan anggota pansus yang telah melakukan pembahasan terhadap LKPJ.  "Insyaallah di 2017 ini kita lebih baik dari sebelumnya. Itu komitemen kita," ungkap Syamsuddin.(mujib/edi/toeb)