Pengelola MC Daerah Diminta Angkat Berita Tentang Potensi Daerah

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 28 April 2017 | 10:33 WIB - Redaktur: Juli - 704


Mataram, Infopublik - Direktur Pengelolaan Media Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Sunaryo menutup Bimtek Pengelola Media Center kawasan Indonesia Bagian Timur di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (27/4).

Sunaryo berharap, pengetahuan yang diterima dalam Bimtek dapat diaplikasikan ke dalam pekerjaan sehari-hari khususnya mengangkat prestasi dan potensi daerah sehingga dapat menjadi inspirasi dan panutan daerah lain.

Disamping itu menurutnya, dengan penyajian dan paparan para wartawan senior Media Indonesia sebagai  narasumber di bimtek ini,  ke depan infopublik dan Media Center daerah memiliki potensi  yang sangat besar untuk pemenuhan kebutuhan hak publik terkait informasi, juga transparasi informasi dapat terwujud dan pertukaran informasi cepat dan akuntabel.

Sunaryo mengungkapkan, bimtek di Mataram NTB ini adalah yang ketiga. Sebelumnya telah dilaksanakan di Tanggerang dan Palembang. "Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan mengikuti secara antusias para peserta pengelola media center di bimtek ini," ujarnya.

Ia mengatakan, para peserta bimtek ini merupakan para pengelola MC daerah kawasan Timur  yang berkontribusi berita dan foto terbanyak ke infopublik.id. Mereka secara kualitas dinilai cukup baik.

Dalam bimtek ini diikuti oleh Pengelola MC Daerah yang berkontribusi aktif maupun yang kurang aktif. Hal ini bertujuan untuk memotivasi agar MC daerah lebih aktif mengirimkan berita dan foto ke Infopublik.id.

"Kemenkominfo juga mengikutsertakan dua pengelola MC daerah terbaik yaitu MC Tidore dan Riau untuk meliput kegiatan internasional Freedom World Press yang akan berlangsung 1 - 4 Mei 2017 di JCC Jakarta," pungkas Sunaryo.