Hardiknas 2017,Taman Kanak Bandar Petalangan Selenggarakan Lomba.

:


Oleh MC Kab. Pelalawan / M.E.Ryan Pratama, Kamis, 27 April 2017 | 11:18 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 446


Pelalawan,Info Publik-Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017,Taman Kanak  se Kecamatan Bandar Petalangan mengadakan perlombaan.Rabu (26/04).

Kegiatan ini dengan tema Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Mari Kita Tingkatkan Mutu Kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini, diikuti oleh tujuh sekolah taman kanak kanak.

Jenis perlombaan di antaranya puzzle,doa,mewarnai,menyanyi,memasukkan bola dalam keranjang, dan bola kaki.Camat Bandar Petalangan diwakili oleh Kasi Trantib Sabaruddin,M.Pd mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak usia dini dan memajukan dunia pendidikan.

"Pendidikan anak usia dini sangat penting menjadi perhatian orang tua dan guru serta lingkungannya didukung oleh kreativitas dan kemampuan intelegensia sehingga anak dengan sendirinya akan menjadi aktif serta kegiatan ini mendukung didalam kita memajukan dunia pendidikan khususnya didaerah kita ini."Tutur Kastrantib Sabaruddin,M.Pd."jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Dinas Pendidikan Bandar Petalangan Abu Bakar,S.Pd berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi salah satu langkah awal kita didalam memajukan dunia pendidikan khusus buat anak usia dini.

"Untuk itu, perlu adanya peranan penting antara guru dan orang tua untuk terus memberikan dukungan dalam tumbuh kembangnya kreatifitas anak, sehingga anak menjadi aktif dan pendidikan anak kedepan akan semakin maju seiring dengan kematangan pola pikirnya."Harap KaUPTD Abu Bakar,S.Pd.

Kegiatan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan dan kegembiraan itu  diikuti antusias oleh ratusan anak murid taman kanak kanak  se Kecamatan Bandar Petalangan berusia berkisar  4 s.d 6 tahun.  (MC Pelalawan /Ryan/Eyv)