Sosialisasi Pelayanan Perizinan Online Perlu Terus Dilakukan

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 26 April 2017 | 22:49 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 590


Sumenep, InfoPublik -  Masih belum maksimalnya pemanfaatan pelayanan perijinan online di Kabupaten Sumenep harus terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga program inovasi yang dilaksanakan Pemkab Sumenep tersebut betul-betul bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Karena itu Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memberi warning Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep untuk semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, seperti melalui media luar ruang yang kosong.

“Jadi perlu dicoba terus dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, karena mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi adanya pelayanan perijinan online.”ungkapnya.

Padahal tegas orang nomor dua di Pemkab Sumenep ini, jika dengan pelayanan perijinan online masyarakat akan lebih mudah. Karena, dengan hanya mengupload di website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep, mereka tidak perlu datang ke kantor untuk mengurus perijinan.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si, kepada Media Center, Rabu (06/04) mengaku akan memperbanyak sosialisasi perijinan online tahun ini, dengan melakukan sosialisasi bersama mobil keliling di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Disamping melakukan sosialisasi ke Kecamatan-kecamatan, kami juga sudah sering melakukan siaran melalui RGS-FM, disamping akan terus memanfaatkan sosialisasi melalui media luar ruang,”jelasnya.

Diakui mantan Kepala Satpol PP Pemkab Sumenep ini, selama ini yang memanfaatkan pelayanan perijinan online sekitar 35 persen dari pemohon perijinan. Padahal, tegas Madjid melalui online masyarakat justru lebih dimudahkan, karena mereka hanya datang satu kali ke kantor ketika berkas asli perijinan sudah selesai. ( MC.Sumenep/Ren/Esha/Fer/Eyv )