Rakor Persiapan MTQ Kalimantan Timur Ke-39

:


Oleh DISKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Rabu, 19 April 2017 | 10:04 WIB - Redaktur: Tobari - 614


Penajam, InfoPublik – Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Meiliana memimpin rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kaltim, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), 13-22 Mei 2017.

Rakor yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU, Senin (17/4), tersebut dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum Setkab PPU, yang juga ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) PPU, Alimuddin, Kepala Bagian Kesra PPU Herlambang, serta beberapa  seksi kegiatan.

Meiliana mengharapkan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang dipusatkan di Kabupaten PPU tersebut, dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Untuk itu,  segala sesuatunya harus dipersiapkan sejak dini.

“Untuk suksesnya acara tersebut, salah satunya kami minta antar sesama panitia, baik panitia tingkat provinsi maupun panitia di Kabupaten PPU, harus saling bantu satu dengan lainnya, sehingga tugas yang dijalankan dalam kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Meiliana.

Masing-masing seksi kegiatan yang mendapatkan tugas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mampu memahami tugas yang diamanatkan kepada dirinya. Misalkan seksi penerima tamu harus dapat mengkoordinir tamu-tamu yang datang dalam kegiatan ini, baik tamu yang merupakan pejabat daerah maupun undangan lainnya.

“Pahami benar tugas yang diberikan, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Asisten III Setkab PPU Alimuddin mengatakan Kabupaten PPU sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-39  tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) bulan Mei 2017 mendatang,  telah  siap dari berbagai aspek.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, saat ini pihaknya terus melakukan persiapan dan melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat provinsi di PPU tersebut.

“Konsolidasi kita juga sudah bagus, masing-masing koordinator telah melakukan pertemuan dalam rangka kepanitiaan MTQ tingkat provinsi ini. Pada prinsipnya, kami sebagai tuan rumah telah siap untuk penyelenggaraan even se-Kaltim ini,” ungkap Alimuddin.

Namun, kondisi cuaca saat ini masih kurang baik dengan curah hujan yang masih  tinggi, dikawatirkan dapat menjadi kendala di lapangan tempat pelaksanaan kegiatan yang memang diketahui sebagian di lokasi arena MTQ merupakan lahan baru usai pengerjaan dengan kontur tanah yang belum maksimal.

“Namun kita berharap, semua rangkaian kegiatan MTQ ke 39 tingkat Provinsi Kaltim di PPU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, kami berharap dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat PPU, khususnya mereka yang dilibatkan dalam kegiatan kepanitiaan ini,” harapnya. (MC PPU/Helena/toeb)