DP3AP2KB Kab. Parigi Moutong Gear Sosialisasi Pemenuhan Lima Kluster Hak Anak

:


Oleh MC Kabupaten Parigi Moutong, Rabu, 19 April 2017 | 11:08 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 497


ParigiMoutong,InfoPublik-sebagai upaya menuju Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua Patia Pelaksana, Drs Idrid Mahmud dalam laporannya, baru-baru ini, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Pemenuhan 5 Kluster Hak Anak guna menuju kabupaten layak anak.

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh sekira 200 peserta yang berasal dari siswa siswi yang berasal dari tiga Kecamatan di Kabupaten Parigi Moutong.

“Para peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari siswa siswi dari Kecamatan Torue, Kecamatan Tomini dan Kecamatan Mepanga,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu melalui sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya terwujudnya kota layak anak tidak hanya merupakan tugas dari dinas yang terkait, tetapi juga seluruh OPD yang ada.

Melalui kegiatan itu, bupati menyampaikan rencana akan melaksanakan launching Kota Parigi sebagai Kota Layak Anak tanggal 27 September tahun ini.

“Berbagai syarat untuk menjadi kota layak anak telah kita miliki, segala persiapan mulai kita lakukan tinggal menghubungi kementrian yang terkait untuk melakukan melaunching Parigi ini untuk mendapat predikat Kota Layak Anak 27 September nanti,” kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada para peserta didik itu untuk mempersiapkan diri menhadapi persaingan-persaingan yang ada serta menjauhkan diri pada hal yang negatif. (MC Parigi Moutong/Ardiansyah/Eyv)