Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian Akbar PKK Mempawah

:


Oleh MC Kab. Mempawah, Selasa, 18 April 2017 | 05:29 WIB - Redaktur: Tobari - 613


Mempawah, InfoPublik - Sekitar 2.000 jemaah menghadiri pengajian akbar PKK Kabupaten Mempawah di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (15/4) pagi, yang digelar dalam rangka peringatan Isra Mikraj 1438 Hijriah, dan panitia menghadirkan penceramah Ustad Arifin Nugroho, Lc dari Jakarta.

Ustaz Arifin merupakan pembawa acara program religi di salah satu stasiun televisi nasional.

“Pengajian akbar ini merupakan program rutin yang dilaksanakan pengurus PKK setiap tahunnya pada bulan April. Tahun ini bertepatan dengan tahun ketiga pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2014-2019,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mempawah Erlina Ria Norsan, dalam sambutannya.

Erlina menyebut kegiatan pengajian juga dirangkaikan dengan penyuluhan yang berkaitan dengan perlindungan anak. Tema tersebut diangkat mengingat permasalahan anak tengah menjadi topik aktual saat ini.

Melalui kegiatan yang digelar, dirinya berharap kaum ibu tidak hanya mendapatkan ilmu agama, namun juga pengetahuan duniawi seputar permasalahan anak.

“Dukungan dari Bupati dan jajaran SKPD sangat luar biasa terhadap PKK. Karenanya kami sangat berterima kasih atas sumbangsih dan partisipasi tersebut. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini akan terus berjalan baik, sehingga seluruh agenda dan program kerja dapat terlaksanakan dengan maksimal,” tuturnya.

Bupati Ria Norsan mengapresiasi penyuluhan dan pengajian TP PKK Kabupaten Mempawah. Dirinya menilai kegiatan tersebut sangat positif dalam membina mental spiritual kaum muslimin, khususnya ibu-ibu di Kabupaten Mempawah.

Melalui kegiatan, akan terjalin silaturahmi antar sesama pengurus PKK dan masyarakat umum. “Termasuk pula silaturahmi dengan Ustad Arifin Nugroho yang biasanya hanya bisa kita lihat di televisi, sekarang bisa bertatap muka secara langsung,” kata Norsan menambahkan.

Ustad Arifin Nugroho dalam ceramahnya berpesan agar seluruh jemaah selalu berusaha meningkatkan ibadah. Terlebih tidak lama lagi umat Islam akan menyambut tibanya bulan suci Ramadan.

“Yang rajin salat sunah, tingkatkan lagi salatnya. Begitu pun yang suka baca Al Qur’an, semakin sering membaca Al Qur’an. Yang suka sedekah perbanyak lagi sedekahnya. Karena Allah menjanjikan pahala berlipat ganda bagi umat-Nya yang rajin melakukan amal shaleh,” ujarnya menjelaskan. (MC Mempawah/toeb)