Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Boven Digoel

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Sabtu, 15 April 2017 | 19:06 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 906


Boven Digoel, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Boven Digoel Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Boven Digoel Tahun 2017 Dalam Rangka Penyulunan Rencana Kerja Daerah ( RKPD ) Tahun 2018.

Dengan tema Pengembangan Produk Unggulan Daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian Kabupaten Boven Digoel yang mandiri.

Sambutan Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop, S, STP, baru-baru ini, mengatakan, Musrembang Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Boven Digoel, merupakan suatu proses tahapan-tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur demi kepentingan penyusunan rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Boven Digoel untuk tahun 2018 serta membahas prioritas  kegiatan hasil musrembang kampung atau distrik.

Musrembanng ini dilaksanakan atas  dasar undang-undang dasar tahun 2004 tetang sistem perencanaan pembangunan nasional  dan peraturan pemerintah no 8 tahun 2008 tentang tahapan penyusunan tata cara pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan  daerah serta surat keputusan kepala bappeda  n0 14 tahun  2017 tentang pembentukan panitia pelaksanaan  musrembang  RKPD  kabupaten boven digoel tahun 2017.

Selain itu juga bertujuan menyempurnakan renja SKPD tahun 2018, sinkronisasi  RKPD Kabupaten Boven Digoel di tahun 2018, penguatan sinergisitas antara pusat dan provinsi dan kabupaten kota  dalam perencanaan pembangunan, menyepakati  prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan.

Sementara itu ia juga menyampaikan bahwa dalam perencanaan kerja organisasi perangkat daerah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib memperhatikan indikator kinerja utama makro sasaran misi dalam RPJMD yang berkaitan dengan tupoksi  OPD.

Benediktus juga menambahkan pelaksanaan Musrembang SKPD yang dilaksanakan saat ini setelah melalui forum organisasi perangkat daerah yang telah membahas prioritas pembangunan dengan memperhatikan musrembang distrik atau kampung. (Mc. Boven Digoel/Madona/eyv)