Kominfo Sulteng Sediakan Wifi Gratis Lima Titik di Kota Palu

:


Oleh H. Roy Setiawan, Jumat, 14 April 2017 | 13:23 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Palu, InfoPublik - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian menyediakan layanan wifi gratis di lima titik, hasil kerja sama dengan Telkom Palu.

Layanan wifi gratis ini disebut sebagai kado peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Tengah ke-53. “Kado ulang tahun ini adalah hasil kerja sama dengan Telkom yang telah kami rintis pekan lalu sekaligus kepedulian kami pada masyarakat dan juga menyukseskan program gubernur dalam bidang teknologi informasi,” jelas Kadis Moh Nizam, yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/4) siang.

Dari lima titik yang disepakati, tiga diantaranya sudah dapat diakses yaitu di anjungan Pantai Talise, Taman GOR dan rumah jabatan Siranindi. Tiap titik memiliki kapasitas bandwidth 180 Mbps.

Selain itu, untuk mendukung kegiatan Sulteng Expo yang berpusat di halaman Masjid Agung, pihaknya juga menyediakan akses serupa dengan kapasitas 100 Mbps.

Kadis juga mengimbau masyarakat agar memanfaatkan layanan secara positif dengan tidak mengakses konten-konten terlarang.

Selain layanan wifi gratis, dinas kominfo juga membuka peluang bagi kalangan usaha untuk memanfaatkan media display internal (MDI) atau videotron.

“Kami menyediakan tiga titik MDI yakni di anjungan, depan Bank Sulteng dan pertigaan Jalan Yos Sudasro untuk seluas-luasnya dimanfaatkan secara komersil untuk sarana iklan,” kata Nizam, tujuannya untuk meningkatkan PAD melalui biaya iklan yang akan disetor ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selain dua program tersebut, jajarannya juga membuka layanan pengaduan masyarakat via SMS broadcast di nomor 0823-9455-5577.