Melalui Seminar Genjot Semangat Pertanian

:


Oleh MC Kab. Malang, Selasa, 11 April 2017 | 12:48 WIB - Redaktur: Kusnadi - 283


Singosari, InfoPublik - Untuk meningkatkan kemajuan di bidang pertanian di Jawa Timur khususnya wilayah Kabupaten Malang, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang beralamat di Jl. DR. Cipto 144a Desa Bedali, Kecamatan Lawang, mengadakan Seminar Nasional, yang dihadiri Wakil Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi MM.

“Perlu adanya berbagai inovasi pertanian dan teknologinya terutama sektor pertanian menjadi salah satu andalan kemajuan pembangunan disektor pangan,” ungkap Abah Sanusi sapaan akrab Wakil Bupati Malang dalam sambutannya saat mebuka acara seminar tersebut, Senin (10/04) pagi.

Melalui seminar tersebut Abah Sanusi meyakini akan banyak peningkatan hasil pertanian. “Dengan inovasi pertanian maka akan menghasilkan para tertarik pada petani muda. Dari hasil seminar ini juga, diharapkan akan menghasilkan generasi petani menjadi petani,” terangnya.

Abah menilai saat ini hampir jarang ada pemuda dan pemudi yang tertarik menjadi petani.

“Meskipun para pemuda dan pemudi sekarang dari latar belakang keluarga petani, jarang mereka tertarik bertani. Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti seminar ini, para pemuda mau dan tertarik untuk menekuni dunia pertanian,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah M.Si menyampaikan bahwa, seminar ini bisa menghasilkan pemikiran yang lebih maju, terutana dalam mempersiapkan pertanian perdesaan menuju Indonesia menuju lumbung pangan dunia.

Dalam kegiatan seminar tersebut hadir ratusan mahasiswa dan perwakilan civitas di beberapa wilayah di Malang raya serta beberapa pejabat berkait. Hadir juga dalam acara tersebut Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, dan Muspika Singosari. (humas/sur/Kus)