Bupati Pangkep Beri Hadiah Bocah Yang Dikhitan

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Rabu, 5 April 2017 | 14:51 WIB - Redaktur: Tobari - 366


Pangkep, InfoPublik -  Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid SE, langsung tersentuh melihat puluhan bocah yang mengikuti khitanan massal dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-89, di kecamatan Balocci, Rabu (5/4).

Wajah-wajah mereka dengan penuh ketegangan dan sebagiannya lagi miris seakan-akan menahan tangis.

Bupati Syamsuddin langsung membuka dompetnya dan secara spontan memberikan uang pecahan Rp100.000 kepada masing-masing anak. Seketika itu juga wajah mereka langsung berubah ceriah.

"Makasih banyak Pak," kata Umar, bocah kelas III SD di kelurahan Balocci Baru itu, yang tak mengira akan mendapatkan uang Rp100.000 dari orang nomor satu di pemerintahan di Kabupaten Pangkep ini.

Lain juga yang dikatakan Muh.Anwar, bocah lainnya yang sebelumnya meringis menahan sakit usai dikhitan. Kedatangan Bupati Syamsuddin dan memberikan uang berwarna merah, Anwar langsung sumringah dan melemparkan senyum kepada bupati.

Sebanyak 55 anak usia antara 5-10 tahun di Kecamatan Balocci mengikuti khitanan massal yang dilakukan oleh aparat TNI bekerjasama dengan tim medis dari puskesmas Balocci dan Tim dari Dinas Kesehatan Pemkab Pangkep.

Para bocah yang dikhitan itu, satu per satu masuk ke ruangan yang ditentukan dan langsung diberikan tindakan medis oleh tim kesehatan. Sambil didampingi orangtuanya, para bocah ada yang meringis bahkan ada juga yang menangis. Namun mereka sedikit terhibur, karena ada uang pecahan Rp100.000 yang digengamnya pemberian Bupati Pangkep. (rudi/edi/toeb)