Pemkab Agam Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja Dengan Pelatihan

:


Oleh MC Kab Agam, Rabu, 5 April 2017 | 09:57 WIB - Redaktur: Tobari - 161


Agam, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam meningkatkan kompetensi dan kualitas tenaga kerja, dengan melakukan pelatihan sehingga nanti menjadi tenaga kerja yang handal. 

Hal itu disampaikan Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, saat membuka pelatihan peningkatan  kompetensi tenaga kerja dan produktivitas pencari kerja di aula UPT BLK Sungai Jariang, Selasa (4/4). 

Pelatihan ini diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari nagari Manggopoh, Matua Mudiak dan nagari Lubuak Basung, akan diikuti selama 40 hari sehingga menjadi tenaga kerja yang  handal di dua kejuruan, mekanik junior sepeda motor dan juru las smaw 3g. 

Sekda Agam menyampaikan sambutannya, diminta para  peserta agar segera mempercepat ambil keputusan apa bidang yang akan ditekuni. Setelah itu, perbanyak jam kerja, gunakan waktu dengan sebaik-baiknya sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia .

Sekda Agam juga mengajak para peserta untuk mempertinggi kompetensi diri dan jangn hanya berorientasi sertifikat saja namun lebih kepada kompetensi diri.

Sekda Kabupaten Agam berharap kepada peserta agar setelah pelatihan ini mensegerakan melakukan pengembangan diri dan inovasi dalam melaksanakan pekerjaan serta dapat menguasai teknologi sehingga kedepan menjadi tenaga kerja yang handal dan dicari serta dibutuhkan banyak orang.(mc agam/toeb)