SMK Pelita Gama PPU Laksanakan UNBK Perdana

:


Oleh DISKOMINFO KAB.PENAJAM PASER UTARA, Selasa, 4 April 2017 | 09:06 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Penajam, InfoPublik - Untuk pertama kalinya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Gama (PG) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (3/4), dan pelaksanaannya berjalan lancar.

Meskipun untuk memenuhi jumlah komputer yang dipakai siswa dalam mengikuti UNBK tersebut, harus dilakukan peminjaman dari milik siswa dan guru agar jumlah komputer cukup untuk siswa yang mengikuti UNBK.

Kepala SMK Pelita Gama PPU Imam Raharjo menjelaskan, jumlah siswa yang mengikuti UNBK di sekolahnya sebanyak 170 siswa dan komputer yang tersedia di sekolahnya hanya sebanyak 27 unit.

Ada dua ruangan yang kita sediakan, setiap ruangan ada 30 unit komputer, jadi ada sekitar 60 unit komputer  dan kita lakukan tiga kali sesi, sementara kekurangan kita lakukan peminjaman kepada siswa dan guru,” jelas Imam. Senin (3/4).

Sementara itu, Imam juga mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya listrik mati yang sering terjadi di PPU, salah satu sekolah swasta yang ada di PPU ini mengandalkan tenaga genset agar tidak menjadi kendala yang berarti.

Walaupun diakuinya dengan menggunakan genset tersebut tidak efisien karena memerlukan anggaran lebih untuk biaya bahan bakar.

“Kita tahu di PPU sering listrik mati, jadi kita pakai genset agar tidak mengganggu walaupun biayanya lebih banyak,” kata Imam.

Diketahui, UNBK di SMK PG PPU dilaksanakan selama empat hari mulai 3-6 April 2017 dengan menggunakan dua kelas. (MC PPU/Helena/NK/toeb)