Kapolres Blora Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Shabara

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 29 Maret 2017 | 16:07 WIB - Redaktur: Tobari - 807


Blora, InfoPublik - Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora, di aula Arrya Guna Polres Blora, Rabu (29/3).

Kapolres AKBP Surisman mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan momentum yang sangat penting dan tepat untuk digunakan sebagai sarana evaluasi dan penyegaran terhadap kinerja kesatuan.

Dengan pengisian jabatan sesuai dengan disipilin ilmu, pengalaman dan karakter tugas serta memungkinkan organisasi dapat lebih mampu mengembangkan produktivitas dan kinerja satuan.

Sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan keputusan Kapolda Jawa Tengah nomor KEP/ 658/III/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Jateng.

Dua perwira yang menduduki jabatan baru di Kesatuan Polres Blora, yakni  AKP Herry Dwi Utomo S.H, M.H yang sebelumnya menjabat Kasat Shabara Polres Blora, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Blora menggantikan pejabat yang lama AKP Asnanto, S.H yang sekarang menjaba sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang, Polda Jateng.

Sedangkan jabatan Kasat Shabara Polres Blora baru, dijabat oleh AKP Siswanto, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kragan Polres Rembang Polda Jateng.

Kapolres Blora AKBP Surisman, dalam amanatnya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja serta pengabdian pejabat lama yang telah mencurahkan pikiran dan tenaganya dalam pertugas selama ini.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru dilantik yakni AKP Herry Dwi Utomo S.H, M.H dan AKP Siswanto,S.sos.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Shabara Polres Blora dengan baik, terlebih kepada AKP Siswanto saya harap agar segera menyesuaikan dengan lingkungan Polres Blora,” katanya.

Diharapkan dengan adanya bekal pengalaman-pengalaman bertugas di tempat sebelumnya, mampu memunculkan kreatifitas baru untuk kemajuan Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru untuk melanjutkan program-program dari pejabat lama jika dinilai baik. “Buat terobasan-terobosan yang bersifat inovatif dalam rangka trust building dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuh AKBP Surisman.

Ia berharap, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap langkah pengabdian kita dalam menegakkan supremasi hukum, menjaga kamtibmas serta sebagai pelindung, pengamyom dan pelayanan masyarakat .

Usai serah terima jabatan (sertijab) acara dilanjutkan kenal pamit, dengan pemberian cindera mata kepada pejabat lama diaula Mapolres Blora. (MC Kab. Blora/Teguh/toeb).