Satpol PP dan Damkar Agam Minta Anggota Bekerja Profesional

:


Oleh MC Kab Agam, Rabu, 29 Maret 2017 | 15:03 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Agam, InfoPublik - Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam Dandi Pribadi meminta kepada seluruh anggota satuan tugas pemadam kebakaran Kabupaten Agam untuk bekerja secara profesional, dan penuh disiplin.

“Satuan tugas Pemadam kebakaran itu memiliki kegiatan khusus  memadamkan api dan penyelamatan jiwa,” katanya dalam pengarahannya di hadapan apel Satgas Damkar serahterima piket, yang diikuti Satgas Damkar Posko III di Posko II Sungai Tanang, Selasa  (28/3).

Menurutnya, Agam dengan wilayah yang cukup luas perlu kesiap-siagaan personil yang cukup. Sementara petugas satgas Damkar perlu penambahan,, termasuk penambahan kendaraan operasional.

"Bagaimana upaya kita saat kejadian dapat sampai di lokasi kebakaran kurang dari 10 menit. Untuk itu kita perlu penambahan armada kebakaran dan personil. Bila anggota satgas keluar posko agar diatur dan diketahui oleh Danru dan Wadanru," katanya. 

Selain segera melaporkan permasalahan yang terjadi di lapangan, terutama kondisi kendaraan operasional, peralatan selang,  nouzle stanby.

Ia memita pelaksanaan apel serahterima piket dan monitoring di setiap posko agar terus ditingkatkan, dan dijadikan acuan kegiatan berikutnya.

Saat ini, jumlah anggota pemadam hanya 43 orang, dan kendaraan pemadam kebakaran sebanyak tujuh unit berada di empat posko, Di posko Lubuk Basung terdapat tiga unit, di Sungai Tanang dua unit, di Baso satu unit, dan Kecamatan Tanjung Mutiara satu unit.

Selesai apel serahterima piket dilanjutkan temu ramah dan silaturrahmi Kasatpos PP dan Damkar, Kabid Damkar Yunaidi.S, M.Pd, Kasi Operasional dan Penyelamatan Maswar, S.Pd, Armen kasi pencegahan dan penyuluhan, beserta Kasi Sarpras Ali.Albar, dan diikuti Asatgas Damkar Posko Biaro dan Sungai Tanang.(mc agam/toeb)