Sinjai, InfoPublik - Sebanyak 3.111 siswa SMA dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)  se-Kabupaten Sinjai tengah bersiap-siap untuk mengkuti ujian nasional (UN), yang dijadwalkana akan dilaksanakan serentak pada awal bulan April mendatang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Sinjai Drs. Mappisau saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/3), mengungkapkan, seluruh sekolah sudah melakukan persiapan jelang pelaksanaan UN yang hanya tinggal satu pekan lebih. 

"Setiap sekolah sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan UN, termasuk bagi sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," ungkapnya.

Dia menyebutkan, jumlah peserta untuk SMA sebanyak 2.420 orang dan untuk siswa SMKN sebanyak 691 orang siswa. Dari jumlah tersebut terdiri dari 16 sekolah SMA dan 11 sekolah kejuruan baik negeri maupun swasta.

Di Kabupaten Sinjai, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  hanya dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai dan seluruh sekolah SMK, sementara sekolah lainnya masih menggunakan ujian berbasis kertas.

"Kami harap para siswa harus benar-benar belajar yang baik tak hanya di sekolah tapi juga di rumah, ini supaya nantinya bisa memperoleh nilai UN yang maksimal, sehingga mereka semua bisa lulus," kata Mappisau. (AaNd/Idha/toeb)