Turnamen Dispora Pekanbaru, Tim Voli Putri SMPN 4 Raih Juara Pertama

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 27 Maret 2017 | 02:57 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 798


Pekanbaru, InfoPublik - Tim voli putri SMPN 4 Pekanbaru berhasil merebut juara pertama pada turnamen voli tingkat SMP se Kota Pekanbaru yang diadakan Dispora Kota Pekanbaru. Sedangkan tim voli SMPN 35 harus puas merebut juara kedua.

Pelatih tim voli SMPN 4 Purwanto mengatakan turnamen voli Dispora Pekanbaru ini diikuti 24 tim putra dan putri. Dibabak final tim voli SMPN 4 berhasil menyingkirkan tim voli SMPN 35 Pekanbaru dengan skor 2:0. Sebelumnya, dibabak final, tim voli SMPN 4 berhasil mengalah tim voli SMPN 10 dengan skor 2:1. "Berkat kerja keras, Alhamdulillah tim voli putri kita berhasil merebut juara pertama," kata Purwanto, Sabtu (25/3) di Pekanbaru.

Keberhasilan ini, kata Purwanto tidak terlepas dari kerja keras semua pihak baik pelatih, siswa dan pihak sekolah. Tim voli SMPN 4 yang diperkuat oleh Disti, Jihan, Rut, Alisia,Tamara dan Rama ini sudah beberapa kali menjuarai turnamen. Untuk latihan, kata Purwanto, terus dilakukan setiap minggu. Hal ini untuk menjaga agar tim selalu kompak, menjaga stamina jelang setiap pertandingan. "Kita selalu latihan setiap minggu untuk menjaga stamina tim," kata Purwanto

Sementara Kepala SMPN 4 Pekanbaru Ridwan mengucapkan selamat kepada tim voli putri yang baru saja menjuarai turnamen voli yang  diadakan oleh Dispora Pekanbaru. "Saya ucapkan selamat bagi tim voli putri SMPN 4 dan pelatih yang mengharumkan nama sekolah," kata Ridwan, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Pihak sekolah, kata Ridwan selalu mendukumg siswa yang ikut setiap perlombaan tidak hanya dalam bidang akademik namun juga non akademik salah satunya bidang olahraga. Dengan mengikuti pertandingan, siswa akan mengetahui kekuatan tim dari sekolah lain. "Saya mendukung sekali setiap siswa yang ikut perlombaan. Kalah dan menang hal yang biasa," kata Ridwan.** (MC Riau/mad)