Lelang Jabatan Eselon II OPD Pangkep Disambut Antusias

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Minggu, 26 Maret 2017 | 15:09 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 590


Pangkep, InfoPublik - Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, resmi membuka seleksi lelang jabatan eselon II, organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Daerah Pangkep di Auditorium Hasanuddin, Gedung PKP2 LAN Makassar, Rabu 22 Maret.

Dalam seleksi ini, sebanyak 101 peserta memperebutkan 27 kursi kepala OPD di Pangkep sebagai pejabat tinggi pratama. "Semua dipastikan hadir, dan ini disambut antusias para peserta, dan kita laksanakan selama tiga hari kedepan," ujar Plt Kepala BKDD Pangkep, Andi Yathrib Pare, saat dikonfirmasi.

Sementara Bupati Syahban Sammana yang membuka langsung kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa seluruh peserta adalah pemenang, tidak ada yang kalah dalam kompetisi ini. "Jadi apapun hasilnya itulah yang terbaik, tidak ada yang kalah dalam kempetensi ini, semua adalah pemenang,” ucapnya.

"Yang menarik adalah kita hadirkan muatan lokal kepada seluruh peserta, dalam hal ini membaca Alquran, kecuali peserta yang non muslim," tambah Bupati Syahban, yang juga mantan Kepala Bapeda Pangkep.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Pangkep Umar Haya yang hadir langsung dalam pembukaan uji kompetensi lelang jabatan ini mengaku mendukung langkah yang diambil Pemda Pangkep dalam hal pengisian jabatan pejabat tinggi pratama.

Ia berharap seluruh peserta memaksimalkan kemampuan tanpa mengharap bantuan kepala daerah dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati Pangkep.

"Saya rasa ini lebih baik, karena tidak ada lagi pejabat titipan, bupati, wakil bupati, ketua DPRD bahkan anggota dewan, saya rasa tidak punya titipan, dan itu yang kita harapkan, sehingga pejabat yang lahir memang memiliki kompetensi, dan murni," kata Umar Haya, legislator PPP itu.

Tidak hanya diikuti PNS dari lingkup Kabupaten Pangkep, lelang jabatan terbuka ini juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Bone, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dan PNS lingkup Pemprov Sulsel, dengan panitia seleksi diantaranya Ambo Tuo dan Anwar Borahimah dari akademisi Unhas, Sekertaris Daerah Pangkep Effendy Kasmin, perwakilan dari Lembaga Administrasi Negara Makassar Sulaeman, serta tim penguji materi lainnya dari LAN Bandung. (ArdiWiranata/Edi)