Putra/Putri Bengkalis Diimbau Untuk Mengikuti Seleksi STTD Tahun 2017

:


Oleh MC Kab. Bengkalis, Selasa, 21 Maret 2017 | 13:32 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Bengkalis, InfoPublik - Sebuhungan dengan surat edaran Kementerian Perhubungan RI Tahun 2017, tentang Penerimaan Calon Taruna/taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Pola Pembibitan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis mengimbau putra/putri daerah Kabupaten Bengkalis agar mengikuti seleksi STTD  pola pembibitan Tahun Ajaran 2017.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis Drs. Zainuddin melalui Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Informasi Tri Aprilistari, Senin (20/3).

Tri mengatakan, program studi dan persyaratan yakni  D.IV Transportasi Darat, D.III Lalu Lintas danAngkutan Jalan, D.III Perkeretaapian, D.III Angkutan Sungai, Danau dan penyeberangan, dan D.II Pengujian Kendaraan Bermotor.

Adapun Lokasi Pendikikan bertempat di STTD Bekasi, BPPTD Palembang dan STTD Bali.

Sementara persyaratan pendaftaran,  yakni  putra/putri daerah yang menjalin kerjasama pola pembibitan dengan STTD daerah terdaftar, usia maksimum 23 tahun pada bulan September 2017, jenis kelamin pria/wanita, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan.

Kemudian, tinggi badan minimal pria 165 cm dan wanita 160 cm,   rata- rata nilai raport minimal 7 (tujuh) untuk mata pelajaran matematika dan fisika mulai semester 1 sampai 5, pas photo terbaru 4x6 bewarna dangan latar belakang merah, Ijazah/STTB, nilai UN, akte kelahiran/surat keterangan lahir dan surat keterangan belum menikah dari Kelurahan/Desa.

Bagi yang masih duduk di kelas XII SLTA, melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah sebagai peserta UN, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna dan tidak menggunakan kacamata (lensa kotak).

“Kementerian Perhubungan Republik Indonesia kembali memberikan kesempatan kepada putra/putri daerah untuk mengikuti seleksi menjadi calon taruna/taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat Tahun Ajaran 2017, jadi sangat disayangi jika putra/putri daerah Kabupaten Bengkalis  tidak mengikuti kesempatan baik tersebut,” kata Tri.

Untuk lebih jelas tentang pendaftaran dan penerimaan calon taruna/taruni tahun 2017, dapat mengakses lansung melalui website,  http://www.panselnas.id. Atau dilihat portal BPSDMP di http://bpsm.dephub.go.id, Penerimaan pendaftaran dimaksud dilaksanakan mulai tanggal 9 maret s/d 31 Maret 2017. (Man/Kus)