Dekranasda Bengkulu Utara Siap Bantu Promosikan Produk Asli Daerah

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Senin, 20 Maret 2017 | 13:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 701


Arga Makmur, InfoPublik-31 orang pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkulu Utara,dikukuhkan oleh ketua umum Dekranasda Kabupaten Bengkulu Utara Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, yang sebelumnya telah dilantik serentak oleh Ketua Dekranas Provinsi Bengkulu, Mei 2016 lalu. 

Pengukuhan digelar di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Sabtu (18/3), yang  dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian serta Plt.Sekretaris Daerah Bapak Dr. Haryadi,MSi, ketua harian Dekranasda Ir.Siti Qoriah Rosydiana, MM selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara, dan segenap unsur SKPD. 

Dengan dikukuhkannya kepengurusan Dekranasda, Ketua umum Dekranasda Bengkulu Utara Ny.Eko Kurnia Nigsih Mian,mengharapkan  Dekranasda  dapat aktif dan bersinergi dengan tim penggerak PKK untuk dapat membantu pemasaran hasil produksi yang dibuat oleh masyarakat. 

"Adanya organisasi daerah Dekranasda ini, untuk ke depannya agar dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya, Dekranasda membantu mendata seluruh kerajinan di Daerah Bengkulu Utara agar dapat mempromosikan dan memamerkan baik tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional,"katanya.

ditambahkannya  Ny.Eko Kurnia Nigsih Mian,selama ini beberapa kerajinan dan produk yang dihasilkan oleh masyarakat tidak dapat di produksi secara massal, lantaran tidak adanya wadah penampungan dari hasil kerajinan tersebut untuk diperjual beli secara luas dengan adanya Dekranasda ke depan dapat membantu mempromosikannya. 

"Kita wajib membantu memasarkan produk unggulan kita, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan membesarkan Bengkulu Utara dari nilai kerajinan dan produksinya,"Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian mengatakan, dengan dibentuknya organisasi Dekranasda ini, pemerintah siap membantu dan memfasilitasi kegiatan Dekranasda yang dapat menunjang perekonomian masyarakat. Dan membantu agar produk asli daerah dapat dipatenkan.

"Kita akan mendukung penuh Dekranasda ini, mulai dengan  mempatenkan hasil produk asli daerah  Bengkulu Utara, Melalui Badan Litbang diharapkan hasil produk kerajinan masyarakat dapat menjadi ikon kebanggaan" ujarnya. (MC Bengkulu Utara/Arf/DC/Eyv)