Peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia Di Merauke Ditandai Aksi Cuci Tangan

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 17 Maret 2017 | 11:14 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 754


Merauke, InfpPublik - Peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 43 di Kabupaten Merauke ditandai berbagai kegiatan olahraga bersama dan cuci tangan serentak di seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PPNI Ke-43 di Kabupaten Merauke itu, diikuti seluruh sekolah dan perguruan tinggi keperawatan dan tenaga perawat di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kabupaten Merauke.

Direktur RSUD Merauke Dokter Neville Muskita kepada RRI, Jumat (17/3) mengatakan, adanya peringatan HUT PPNI ke-43, dapat memberikan perubahan dan motivasi kepada seluruh perawat dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya para pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Menurut Dokter Neville Muskita, seluruh perawat yang ada di Merauke hendaknya dapat mendukung program pemerintah dalam upaya gerakan masyarakat hidup sehat yang dimulai dari perawat itu sendiri hingga ke lingkungan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PPNI ke-43 Kabupaten Merauke, Desty Alfonas juga menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT PPNI ke-43 di Merauke dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Merauke.

Menurutnya, khusus peringatan HUT PPNI ke-43 di Kabupaten Merauke di awali kegiatan jalan santai, olah raga bersama, penyuluhan aksi hidup sehat dan dilanjutkan aksi cuci tangan serentak di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia PPNI ke 43 di Kabupaten Merauke di tahun ini mengangkat tema gerakan perawat mendukung masyarakat sehat. (McMrk/AR/Abd/Eyv)