Kajari Merauke Maksimalkan Penyelidikan Tindak Pidana Korupsi di Wilayah Selatan Papua

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Kamis, 16 Maret 2017 | 08:46 WIB - Redaktur: Kusnadi - 870


Merauke, InfoPublik - Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke akan fokus dalam memaksimalkan penyelidikan tindak pidana korupsi di seluruh wilayah hukum Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Kabupaten Bovendigoel.

Kepala Kejaksaan Negeri Merauke Raja Sakti Harahap mengatakan, pihaknya tidak memasang target terkait penyelidikan kasus tindak pidana korupsi yang akan diusut pada tahun ini, namun pihak kajari Merauke akan mengoptimalkan setiap potensi tindak pidana korupsi di wilayah selatan Papua yang kemungkinan besar masih terjadi, terutama di wilayah kabupaten pemekaran, seperti Kabupaten Mappi, Asmat dan Bovendigoel.

Dikatakan, hingga saat ini pihaknya sedang melakukan pengumpulan data awal sejumlah dugaan tindak pidana korupsi di seluruh wilayah selatan Papua dan proses penyelidikan akan terus di lakukan hingga memenuhi unsur pelanggaran hukum.

"Dari sejumlah dugaan tindak pidana korupsi yang sedang di selidiki itu, pihaknya akan mengutamakan kasus tindak pidana korupsi yang memiliki barang bukti lebih akurat dan lebih mudah dalam proses penyelidikan," ungkap Raja Sakti Harahap kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/03).

Raja Sakti Harahap berharap berbagai dugaan tindak pidana korupsi yang kemungkinan besar masih terjadi di seluruh wilayah di selatan Papua itu, dapat di ungkap dan di proses secara hukum, sehingga tidak menimbulkan kerugian negara.(Mc Kab. Merauke/Kus)