Dinporabudpar Kabupaten Blora Bina Organisasi Kepemudaan

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Rabu, 15 Maret 2017 | 14:08 WIB - Redaktur: Tobari - 895


Blora, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata  (Dinporabudpar), menggelar kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan tingkat kabupaten Blora, di gedung Sasana Bhakti Blora, Rabu (15/3), yang dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji.

Dalam sambutannya, Kuto Aji mengajak kepada semua komponen pemuda untuk berorganisasi terutama organisasi kepemudaan yang bersifat positif guna menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang sekarang ini sangat banyak bentuknya.

“Sekaligus itu sebagai tameng agar para pemuda bisa mengisi kegiatan dengan berorganisasi yang baik,” tegasnya.

Narasumber yang dihadirkan Kasdim Blora  Mayor Kav Hyansintus Waleng P.ST dan Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi S.Ag.

Kasdim Blora menyampaikan materi seputar penangkal pengaruh-pengaruh asing yang sudah lama masuk ke negara Indonesia, terutama melalui media sosial yang dinilai sangat luar biasa mempengaruhi tataran kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih, banyak sekali konten yang membahayakan negara. “Harus bisa bersikap dewasa, pegang  nilai-nilai Pancasila dan agama,” kata Kasdim.

Berikutnya, Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi S.Ag  mengajak para pemuda pelajar untuk kembali membentengi diri dengan sikap dan perilaku santun dimanapun serta patuh kepada orang tua terutama agama.

Ketua KNPI Blora Ali Syaifuddin menyampaikan, masih banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, dan KNPI siap mengajak kepada pelajar dan ormas yang lain bersatu mengisi kegiatan yang menjadi agenda KNPI. Acara dilanjutkan sesi tanya jawab hingga acara selesai.

Hadir pada acara tersebut antara lain Ketua Komisi C DPRD Blora Iffah Herawati SE dan Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Sutiyono, SPd. Kegiatan itu diikuti oleh 175 pelajar dan mahasiswa serta organisasi masyarakat. (MC Kab.Blora/Rudi/toeb).