299 Bikers Beradu Nyali di Pengunungan Dalam Trail Adventure-II

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Minggu, 12 Maret 2017 | 09:31 WIB - Redaktur: Tobari - 558


Pangkep, InfoPublik - Sebanyak 299 bikers beradu nyali dalam menaklukkan halang rintang menyusuri sungai, dan wilayah pegunungan, dalam kegiatan “Trail Adventure” II yang digelar oleh Sahabat Polres Pangkajene dan kepulauan (Pangkep), Sabtu (11/3).

Kegiatan itu, masih dalam rangkaian momentum peringatan hari jadi Kabupaten Pangkep ke-57 tahun.

Ratusan peserta tersebut, datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan seperti Kabupaten Jeneponto, Makassar, Maros, Sinjai, Sidrap, Bone, Enrekang, Mamuju dan tentunya Kabupaten Pangkep sendiri sebagai tuan rumah.

Rute Trail Adventure itu sendiri, start mulai dari satadion Andi Mappe, Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, kemudian menyusuri halang rintang sungai di wilayah pegunungan Kecamatan Tondong Tallasa.

Kemudian, menembus hingga ke desa Pujananting, Kecamatan Pujananting, yang merupakan wilayah paling ujung selatan Kabupaten Barru, dan kembali finish ke Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid, mengatakan, kegiatan yang diprakasai oleh Polres Pangkep ini, merupakan salah satu langkah dalam mempromosikan daerah Kabupaten Pangkep, melalui kegiatan Adventure ini.

"Kita patut, berterima kasih kepada penggagas kegiatan ini. Ini langkah yang luar biasa dalam mempromosikan daerah kita, baik dalam hal wilayah potensi wisata Pangkep sendiri, maupun memperlihatkan kepada daerah lain akan keindahan panorama alam di daerah kita," ujar Bupati yang juga hobi dengan motor trail.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan yang digagasnya ini, bermula dari hobinya yang cinta akan motor trail dan sering melakukan Trail Adventure di wilayah pegunungan Pangkep, di sore hari, bersama dengan komunitas motor Trail Pangkep.

Di Pangkep ini, disebutnya, banyak sekali potensi wisata, khususnya di wilayah pegunungan, kealamian panorama alam yang begitu menjanjikan melepas penat. “Dari situlah, kami gagas kegiatan ini, selain menyalurkan hobi para pecinta Trail Adventure juga ingin memperkenalkan daerah Pangkep yang kaya akan potensi alamnya," katanya.

Selain itu, dalam kepesertaan Trail Adventure itu sendiri dibagi dua kategori, yakni Kategori Eksekutif dimana pesertanya adalan para pejabat, dan kategori Umum dimana pesertanya kalangan masyarakat umum.

Dan untuk rute bagi kategori Eksekutif hanya sebatas menyusuri halang rintang susur sungai wilayah desa Padang Lampe, tembus ke Desa Mangilu Kabupaten Pangkep dan kembali ke tempat finish di Stadion Andi Mappe.

Adapun, hadiah yang diperebutkan berupa 6 unit sepeda motor, dan hadiah paket lain, dan Bupati Pangkep juga menyumbangkan 1 unit motor untuk tambahan hadiah dalam kegiatan tersebut. (Din/Esy /toeb)