Atlet Atletik Remaja dan Yunior Blora Raih Prestasi

:


Oleh MC Kabupaten Blora, Selasa, 7 Maret 2017 | 09:12 WIB - Redaktur: Kusnadi - 801


Blora, InfoPublik - Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Blora, Setiono, mengemukakan, sejumlah atlet atletik Blora kembali mengukir prestasi pada event yang diikutinya.

Setelah pada Februari lalu meraih 8 emas, 4 perak dan 3 perunggu di Kejuaran Terbuka Atletik Jateng di Stadion Utama Bahurekso, Kendal, kali ini prestasi membanggakan diraih pada ajang Seleksi Kejurnas Remaja dan Yunior 2017.

Setiono menjelaskan, di kejuaraan yang berlangsung di Stadion Unnes Semarang 4-5 Maret para atlet Blora mengumpulkan sebanyak 7 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tujuh medali emas masing-masing disumbangkan oleh Feni dua emas di cabang lempar cakram dan tolak peluru.

Dua medali emas berikutnya diraih Ardian di nomor lari gawang 100 meter dan 400 meter. Davit mendapat 1 emas di nomor jalan cepat 10.000 meter.

Melinda 1 emas jalan cepat putri 10.000 meter, Adith Riko 1 emas di nomor lari 100 meter dan perunggu di nomor lari 200 meter. Sedangkan dua medali perak disumbangkan Adith Rici yang tampil di nomor lari 100 meter, Vivi Tri Setyani perak di nomor lari 5.000 meter.

Medali perunggu lainnya diraih Cika di nomor lari 5.000 meter dan Suwarno yang turun di cabang tolak peluru.

‘’Seleksi Kejurnas Remaja dan Yunior 2017 itu juga sekaligus seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017,’’ ujar Setiono di Blora, Senin (7/3).

Berbeda dengan Porprov yang tidak memberlakukan batasan usia atlet di cabang atletik, di Popnas dan kejurnas atletik remaja dan yunior hanya diperuntukkan bagi atlet yang berstatus pelajar.

Blora selama ini intensif melakukan pembinaan atlet pelajar maupun senior. Setiap hari latihan digelar di lapangan Migas Cepu dan sejumlah tempat lainnya.

Regenerasi atlet pun selama ini berlangsung kontinyu. Oleh karena itu, tidak mengherankan selain selalu siap mengikuti sejumlah kejuaraan atletik, para atlet yang tampil di event itu pun kerap meraih prestasi yang membanggakan.

‘’Tentu kami bangga atas prestasi yang diraih anak didik kami.Latihan keras serta disiplin latihan yang mereka jalani selama ini membuahkan hasil maksimal,’’ tandas Pelatih Atletik Blora, Hery Sutiyono. (MC Kab Blora/Teguh/Kus)