Kasal FUN DIVING Bersama Awak Media

:


Oleh Yudi Rahmat, Jumat, 3 Maret 2017 | 22:56 WIB - Redaktur: Juli - 988


Jakarta, infopublik - TNI Angkatan Laut dan Awak Media menggelar Fun Diving bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi di kolam renang Jalatirta MabesAL Cilangkap, Jumat (3/3).

Tujuan kegiatan guna menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan yang harmonis serta sinergis antara TNI Angkatan Laut dengan awak media yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Dalam kesempatan ini, Kasal dihadapan  para awak media mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk idealisme sebagai bangsa bahari. “Oleh karena itu kita konsep kegiatan ini dengan melaksanakan olahraga di air, seperti menyelam dan berenang," ungkap Ade.

Acara ini,  diawali dengan olahraga selam yang dipimpin oleh Kasal dan diikuti oleh para penyelam baik dari para penyelam yang telah memiliki lisensi maupun para penyelam dari awak media. Kurang lebih 200 awak media hadir pada kesempatan ini, para jurnalis tersebut ikut pada berbagai lomba ketangkasan di dalam air.

Lomba – lomba yang diselenggarakan antara lain, mencari koin dalam air dengan menggunakan alat selam, water trappen, kemampuan menahan nafas dalam air hingga lomba berenang.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada media televisi yang aktif menayangkan film pendek TNI AL sepanjang tahun 2016. Selain itu, berbagai kuis pertanyaan dan doorprize menarik turut memeriahkan jalannya acara.

Selain diikuti oleh para awak media, kegiatan ini juga menghadirkan Putri Selam Indonesia.  Pada penghujung acara, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta mengajak bergembira bersama serta menyumbangkan suara emasnya bernyanyi bersama dengan para awak media.