Walikota Bengkulu Jemput Warga Penderita Tumor Abdomen

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Jumat, 3 Maret 2017 | 09:16 WIB - Redaktur: Tobari - 345


Bengkulu, InfoPublik – Perhatian Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap kaum marginal kota terus dilakukannya, antara lain dengan cara menjenguk Martaleni (40), penderita Tumor Abdomen, di Kecamatan Teluk Segara , Rabu (1/3).

Dalam kunjungan tersebut, Martaleni yang sudah menderita tumor abdomen selama 6 tahun itu dimotivasi agar selalu bersabar dalam menghadapi penyakit yang dideritanya.

“Ibu banyak-banyak berdoa dan bersabar. Mudah-mudahan melalui sakit ini Allah menjadikan iman kita semakin kuat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para camat dan lurah untuk tetap aktif untuk memantau warganya yang sakit apalagi dalam kondisi ekonomi tidak mampu. “Saya juga mengimbau agar para tetangga untuk saling mendoakan warganya yang sakit, siapa tahu kesembuhan itu datang dari doa salah satu tetangga,” ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Martaleni dibawa langsung oleh tim Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS)  ke RSUD Kota Bengkulu.

Usai dari Berkas, Walikota juga mengunjungi Suryati (33) di RT 26 RW 01 Kelurahan Sumber Jaya  istri dari Muhammad Taib yang beberapa hari lalu gantung diri, yang diduga akibat putus asa karena tidak mampu menafkahi keluarga.

“Ibu banyak-banyak bersabar. Apa yang terjadi di bumi bukan kehendak kita, tetapi sudah keputusan langit,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan bantuan uang kepada Suryati untuk membeli semen karena Suryati melalui bantuan Polres Bengkulu sedang membangun tempat tinggal. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Ibu,” kata Helmi Hasan.

Setelah dari Kelurahan Sumber Jaya, Walikota juga menjenguk Nuhara (67) di RSUD Kota Bengkulu warga yang menderita diabetes, di sana Walikota juga memberikan bantuan materi.

Terpisah, Rabu (1/3) siang, Walikota Helmi Hasan yang diwakili oleh Plt Kadis Sosial Syahrul Tazmi dan Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kota memberikan bantuan sembako kepada dua lansia tidak mampu, Surtiyem (95) dan Budi (68), yang tinggal di bedengan Jalan Beringin Kelurahan Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban. 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu,” kata Syahrul Tazmi didampingi Eka Suniarti. (MC Kota Bengkulu/Nugroho Tri Putra/Budiman/toeb)