Walikota Helmi Hasan Puji Kontribusi KKSS

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Rabu, 22 Februari 2017 | 18:40 WIB - Redaktur: Tobari - 572


Bengkulu, InfoPublik - Walikota Bengkulu Helmi Hasan menghadiri sekaligus membuka dengan resmi pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) se-Kabupaten/Kota Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) masa bakti 2016-2021, di Hotel Nala Sea Side, Pantai Panjang, Senin (20/2) siang.

Selain melantik 5 BPD Kabupaten/kota, pengurus wilayah KKSS juga turut melantik secara bersamaan organisasi sayap kepemudaan yakni, pengurus Forum Komunikasi Pemuda (FKP) KKSS.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan merasa senang dengan keberadaan dan kontribusi warga KKSS di Kota Bengkulu.

“KKSS harus bangga karena berhimpun dalam kerukunan, karena saya melihat dan sudah merasakan sendiri manfaat keberadaan KKSS di Kota Bengkulu bukan hanya di dunia birokrasi, tapi juga di dunia usaha,” kata Walikota Helmi Hasan.

Dirinya juga berharap, warga Sulawesi Selatan di Bengkulu dapat terus menjaga harmoni dan persatuan dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara. KKSS diminta untuk terus kompak dalam perbedaan.

“Seperti Bhineka Tunggal Ika, bahwa walaupun berbeda tapi kita tetap satu dan harus menjaga kelompakan sebagai modal besar bagi kemajuan daerah. Kedamaian, kekompakan dan persatuan adalah kuncinya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Provinsi Bengkulu H. Lapulangi turut berpesan supaya warga KKSS di Bengkulu dapat bersatu dan mengembangkan diri demi kemajuan bangsa dan daerah.

“Melalui KKSS ini, semoga kita bisa mengembangkan diri, memunculkan identitas diri tanpa mengurangi nilai kebangsaan dan daerah dimanapun kita berada,” katanya.

Selanjutnya, kata Lapulangi, warga KKSS harus terus berpegang pada prinsip etnik budaya warisan nenek moyang agar kebersaman dan persaudaraan bisa dirajut dan kerukunan semakin kuat.

“Seluruh warga KKSS harus bersinergi, pegang satu prinsip, mali siparappe, rebba spatokkong, malelu sipakainge. Kalau ada masalah mari kita selesaikan bersama dengan tudang sipulung (duduk bersama),” terangnya.

Selain Walikota Bengkulu, tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya, Dandim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Perwakilan Keluarga Minang, dan undagan lainnya. (MC Kota Bengkulu/Nugroho Tri Putra/toeb)