PKK Sosialisasi Bank Sampah dan Berikan Pelatihan Hidroponik

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 14 Februari 2017 | 09:20 WIB - Redaktur: Kusnadi - 387


Batam, InfoPublik - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi melakukan sosialisasi bank sampah di RW 003 Perumahan Taman Batara Raya, Sabtu (11/2).

"Saya dan rombongan tidak akan bosan untuk terus mengajak masyarakat jaga lingkungan. Kami sudah turun ke beberapa RW untuk sosialisasikan mengenai bank sampah. Inilah komitmen nyata TP PKK Kota Batam untuk lingkungan," kata Marlin.

Menurutnya, sampah bukanlah permasalahan yang bisa disepelekan. Diperlukan tindakan nyata dan kerjasama dari setiap lapisan masyarakat untuk menyelesaikannya. Dan Bank Sampah menjadi salah satu solusi.

Oleh karena itu, PKK Kota Batam berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan mendirikan unit-unit bank sampah sekaligus menyosialisasikannya kepada masyarakat.

"Ibu-ibu kalau bank sampahnya aktif setiap akhir tahun kita akan beri penghargaan. Selain itu kita juga akan berikan bantuan yang kita peroleh dari CSR perusahaan yang ada di Kota Batam," ujarnya.

Selain itu Marlin juga mengajak warga untuk menanam tanaman hidroponik. Tanaman sayur atau cabai yang biasa dibutuhkan sehari-hari bisa jadi pilihan.

"Hari ini saya sudah ajak ahlinya, Bapak Dodi. Ibu-ibu bisa minta diajarkan cara menanam dengan metode hidroponik ini," kata dia.

Ketua RW 003, Bapak Erwin menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap semoga dapat dilaksanakan terus-menerus. Selain untuk meningkatkan kemampuan para ibu juga dapat menjalin silaturahmi.

Kegiatan ini juga diisi dengan penjelasan 10 Dasa Wisma dan 10 Program PKK yang dapat meningkatkan kemampuan para  kader PKK yang berada di tingkat kelurahan. (MC Batam Kartika/Kus)