Wabup Minta Musrenbang Kecamatan Jawab Persoalan dan Kebutuhan Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Kubu Raya, Senin, 13 Februari 2017 | 13:29 WIB - Redaktur: Kusnadi - 369


Kubu Raya, InfoPublik - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meminta musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dapat menyusun skala prioritas pembangunan untuk menjawab segala persoalan dan kebutuhan masyarakat.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menyampaikan permintaan itu saat menghadiri acara Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2017, di Kecamatan Terentang, Kubu Raya, Jumat pekan lalu.

Di hadapan peserta Musrenbang, Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengungkapkan, perencanaan pembangunan tahun 2018 penting,  karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab.

“Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD Kubu Raya dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan tahun 2018 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Hermanus menerangkan,  Pemkab Kubu Raya di bawah kepemimpinan Rusman Ali dan Hermanus akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Di tempat yang sama anggota DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah meminta agar ada sinergisitas antara seluruh pengambil kebijakan di Kubu Raya. Sehingga, dalam kegiatan Musrenbang menjadi momen penting untuk merancang acuan pembangunan ke depan.

Pada acara itu hadir pula  anggota DPRD Kubu Raya  Suharso, Camat Kecamatan Terentang, Kepala Bappeda Kubu Raya, Kapolsek, kepala desa dan BPD se-Kecamatan Terentang. (MC KubuRaya/Hms/irdiansyah/Kus)