Pantai Cermin Obyek Wisata Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara

:


Oleh dishubkominfo kab serdang bedagai, Jumat, 10 Februari 2017 | 16:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 7K


Serdang Bedagai,InfoPublik- Kabupaten serdang bedagai (Sergai) menjadikan periwisata sebagai salah satu sektor andalan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sergai memang memiliki potensi wisata yang beragam. Umumnya yang paling banyak diminati adalah wisata air yakni mengunjungi pantai.

Ribuan masyarakat mendatangi pantai-pantai di sepanjang pesisir timur Sumatera ini khususnya di hari-hari libur. Demikian halnya dengan sejumlah lokasi wisata sungai yang ada di daerah ini.

Kondisi geografis Sergai memang memberikan keuntungan bagi sektor pariwisata seperti jarak yang tidak terlalu jauh dari kota medan.

Pemanfaatan potensi alam maupun budaya yang dimiliki sergai akan menjadi daya tarik wisata yang berbasis lingkungan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai prinsip dalam membangun dunia kepariwisataan. Potensi wisata yang begitu banyak ini pelan-pelan mulai dibenahi Pemkab Sergai.

Kawasan-kawasan wisata ditata apik dan dijaga kebersihannya. Setelah mendandani Pantai Cermin Theme Park sebagai kawasan wisata bertaraf internasional , Pemkab Sergai kini akan melakukan hal serupa pada Pulau Berhala yang merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang ada di wilayah ini. Beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi antara lain:

Pantai Cermin Theme Park

Objek wisata yang satu ini mungkin menjadi salah satu ikon pariwisata Sergai selain Pulau Berhala. Setiap hari akhir minggu dan hari libur lokasi ini selalu dipadati pengunjung. Ribuan orang menikmati berbagai arena permainan air yang tersedia di lokasi itu.

Pengunjung bebas untuk menikmati semua fasilitas atau wahana permainan yanga ada. Dan untuk lokasi pantai, terlihat pengunjung bermain voli pantai. Yang tidak kalah menariknya adalah fasilitass penunjang yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti jet ski dan banana boat.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak biasanya lebih memilih fasilitas banana boat, yakni boat yang berbentuk seperti pisang. Kemudian ditengah lokasi persis ditengah lokasi Theme Park terdapat pantai dengan Pasir  putih yang bersih dan bersinar tentu saja akan menarik untuk dinikmati.

”Lokasi Pantai Cermin Theme Park ini sangat menarik dan sangat cocok sebagai lokasi wisata bersama keluarga, apalagi lokasi ini menyediakan tempat penginapan seperti hotel,” kata salah satu Pengunjung bernama Sintia Anggraini yang berasal dari luar kabupaten Serdang Bedagai yaitu Kota Medan.  

Hal senada juga diungkapkan para pengunjung lainnya yang datang dari berbagai daerah seperti Riau, Jambi, Palembang, Aceh bahkan dari Jakarta yang umumnya pulang mudik ke Sumatera Utara (Sumut), kemudian memilih Pantai Cermin Theme Park sebagai tujuan wisata.(Mc Serdang Bedagai/Febri/Eyv)