Masuki Musim Penghujan, Kepala RSUD Himbau Warga Budayakan Pola Hidup Sehat

:


Oleh MC Kabupaten Merauke, Jumat, 10 Februari 2017 | 08:19 WIB - Redaktur: Kusnadi - 343


Merauke, InfoPublik - Masyarakat Merauke diminta tetap menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai jenis penyakit dimusim penghujan saat ini.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke Dokter Neville Muskita mengatakan, berbagai jenis penyakit seperti malaria dan demam berdarah sangat berpotensi ketika musim penghujan, karena itu seluruh elemen masyarakat hendaknya menjaga kebersihan lingkungan, baik di tempat kerja maupun di lingkungan perumahan masing-masing.

"Masyarakat Merauke hendaknya selain menjaga pola hidup sehat juga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit," ungkap Dokter Neville Muskita ketika di temui RRI di ruang kerjanya, Rabu (8/2).

Dokter Neville Muskita mengungkapkan, hingga saat ini jumlah angka penderita penyakit malaria dan demam berdarah di RSUD Merauke masih dalam keadaan normal dan di harapkan tetap stabil pada musim penghujan tahun ini. (McMrk/Abd/Kus)